Aplikasi Audio Mixer Gratis Untuk PC atau Laptop

Aplikasi Audio Mixer Gratis

Aplikasi Audio Mixer – Musik selalu menghiasi hari-hari kita karena kita dapat mendengarnya dimanapun dan kapanpun seperti di saat berolahraga, di kamar, kamar mandi, restoran cafe, mall dan lain sebagainya.

Musik juga dapat melepaskan rasa stres pada diri kita, ada berbagai macam musik yang dapat kamu pelajari Contohnya yaitu seperti musik pop, jazz, rock, hingga DJ.

Membuat musik seperti musik DJ pada dasarnya dilakukan dengan cara mixing berupa lagu dan menjadikannya menjadi satu lagu utuh.

Untuk membuat musik DJ, kamu juga harus memiliki aplikasi audio mixer agar dapat menggabungkan beberapa musik tersebut berikut dan me-mixingnya agar bisa menciptakan suatu karya musik yang baru yang kamu inginkan.

Berikut adalah rekomendasi 5 aplikasi audio mixer gratis untuk PC/laptop yang mungkin bisa kamu coba agar kamu dapat me-mixing lagu sesuai dengan yang kamu inginkan.

5 Aplikasi Audio Mixer :

1. Mixpad

Software Audio Mixing Mixpad

Mixpad merupakan suatu perangkat aplikasi audio mixer gratis yang dapat memungkinkan kamu untuk melakukan mixing terhadap lagu, aplikasi audio mixing ini memiliki berbagai tools yang cukup lengkap seperti dapat melakukan rekaman, multitrack, dan dapat mengedit musik secara profesional yang bisa mejadikan hasil yang sempurna.

Pada aplikasi mixing mixpad ini kamu juga bisa mencampurkan berbagai track audio tanpa terbatas jumlahnya. Dengan begitu, maka tidak akan ada pembatasan ketika kamu menciptakan sebuah musik atau lagu dengan menggunakan aplikasi mixing ini.

Selain itu, kamu juga mempunyai kebebasan untuk menambahkan berbagai efek suara maupun menambahkan rekaman suara pada lagu tersebut.

2. Wavepad Audio Editor

Audio Mixing Wavepad

Wavepad Audio Editor merupakan sebuah perangkat lunak untuk mengolah audio yang secara khusus diciptakan untuk dapat memanipulasi dan edit file audio.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat melakukan perubahan terhadap file audio maupun suara yang dinilai terlalu pelan serta dapat mengubah intonasi dan tinggi rendahnya suatu nada.

User interface yang ditampilkan pada aplikasi mixing ini juga sangat mudah untuk dikenali sehingga dapat memudahkan kamu dalam pengoperasiannya.

Apabila kamu memiliki PC atau Laptop yang spesifikasinya tidak terlalu tinggi maka aplikasi ini adalah solusinya dikarenakan aplikasi mixer ini memiliki kapasitas yang sedikit yaitu sekitar 5,32 MB saja.

3. Ocean Audio

Aplikasi Audio Mixer Ocean Audio

Ocean audio merupakan sebuah aplikasi mixer lagu yang dapat menghapus suatu fragmen, memutar file, mixing lagu, serta dapat menambahkan efek pada audio dan lain sebagainya.

Aplikasi Ocean Audio ini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk mengolah file audio kamu dan aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk memperbaiki audio yang memiliki noise serta mengubah format dari audio tersebut.

Ocean Audio juga merupakan aplikasi mixing multi platform yang memungkinkan kamu untuk dapat menganalisa dan mengedit tiap track audio secara sederhana.

4. Wavosaur

Tampilan Aplikasi Wavosaur

Wavosaur sebuah aplikasi editor audio yang dapat mengolah audio, Aplikasi ini bisa kamu jadikan sebagai aplikasi alternatif untuk aplikasi editor audio lainnya seperti sound forge.

Wavosaur menyediakan dukungan untuk file .pst sehingga kamu bisa mengedit dan mengatur track dari berbagai format.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menyalin, memotong, memindahkan, hingga menampilkan tiap bagian track audio yang kamu pilih.

Tidak hanya itu, aplikasi eudio mixer ini juga dapat memperbaharui serta dapat menormalkan kembali tiap track tersebut. Contohnya seperti memberikan efek, mengirim data menjadi berkas teks, maupun menghasilkan statistik.

5. Waveshop

Tampilan Aplikasi Waveshop

Waveshop adalah sebuah aplikasi editor audio mixing yang dapat diakses secara gratis dan bersifat open-source. Keunggulan utama pada aplikasi Waveshop ini yaitu dapat berjalan secara cepat dan ringan.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki spesifikasi laptop maupun PC yang rendah. Waveshop dapat melakukan berbagai editing audio dan kamu dapat melakukan editing pada sebagian audio tanpa harus mempengaruhi bagian audio lainnya.

Itu dia rekomendasi 5 aplikasi audio mixer gratis untuk PC atau Laptop yang bisa kamu gunakan untuk mixing lagu agar kamu bisa mendapatkan hasil mixing yang maksimal layaknya seorang profesional.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.