Aplikasi Desain Rumah Gratis

5 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Gratis

Cnews.id – Membangun dan mendesain rumah impian sesuai dengan keinginan dan harapan sendiri adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan dan dapat memberikan kepuasan tersendiri.

Ada banyak pilhan aplikasi desain rumah yang ditawarkan diluaran sana. Namun, pada kesempatan kali ini kami akan mecoba memberikan beberapa pilihan rekomendasi aplikasi desain rumah gratis yang layak kamu coba sebelum kamu menggunakan jasa arsitek dalam mendesain rumah impian yang sesuai dengan keinginan dan harapan kamu.

5 Aplikasi Desain Rumah :

1 . SketchUp

Aplikasi SketchUp

SketchUp merupakan sebuah aplikasi desain rumah online yang dimiliki oleh google yang saat ini dikembangkan oleh Trimble, Pada versi gratisnya ini kamu akan diberi editor yang hanya dapat di akses secara online dengan beberapa fitur dan dibatasi. biarpun demikian, sebenarnya fitur yang diberikan sudah lebih dari cukup untuk para pemula.

SketchUp versi free ini memiliki antarmuka yang mudah dipahami dengan fitur pengeditan yang flexible untuk opsi lebih profesional, adapula SketchUp Make dan aplikasi SketchUp Pro yang bisa kamu dapatkan secara langsung melalui berlangganan dan lengkap dengan aplikasi desktopnya.

2. DreamPlan

Aplikasi DreamPlan

Jika kamu jarang terhubung ke jaringan internet, adapula aplikasi desain rumah PC offline yang bernama DreamPlan yang bisa kamu gunakan. Antarmuka yang ditawarkan aplikasi ini memang agak terkesan jadul, namun demikian hal ini sudah lebih dari cukup untuk mendesain rumah kecil atau proyek sederhana saja. Saat kamu pertama kali menggunakan DreamPlan aplikasi ini akan memberikan sejumlah template yang bisa dijadikan contoh untuk memulai mendesain rumah.

3. Sweet Home 3D

Aplikasi Sweet Home 3D

Selain DreamPlan, adapula Sweet Home 3D yang merupakan aplikasi open source yang berasal dari pengembang sourceforge dan opsi pengeditan langsung tanpa install aplikasi, via browser kamu juga bisa mengunduh versi gratis nya yang bisa digunakan pada Windows, MacOsĀ  dan Linux.

Sweet Home 3D versi gratis ini menyediakan sekitar seratus buah furniture dan 26 Texture yang bisa kamu gunakan untuk mendesain rumah, aplikasi desain rumah untuk pemula PC ini juga menyediakan versi berbayar dengan furniture dan texture yang lebih lengkap dengan harga yang ditawarkan kurang lebih sekitar Rp.155.000 saja.

4. RoomStyler 3d Home Planner

Aplikasi RoomStyler 3d Home Planner

Jika kamu malas untuk install aplikasi, ada juga situs desain rumah lainnya yang bisa kamu gunakan dalam mendesain sebuah rumah selain SketchUp free Salah satunya adalah aplikasi RoomStyler 3d Home Planner.

Situs yang bisa kamu akses buat desain rumah ini memberikan pilihan ornamen yang sangat lengkap mulai dari pilihan lantai, jendela, pintu, tempat tidur, lemari hingga jam weker. Aplikasi denah rumah ini membuatmu mendesain secara 2D yang mana kamu bisa juga melihat visual 3D nya, kamu juga bisa menyimpan atau mengexport desain yang telah kamu buat dengan melakukan pendafataran terlebih dahulu.

5. HomeByMe

Aplikasi HomeByMe

Sejauh ini HomeByMe menjadi aplikasi desain rumah 3D yang di favoritkan untuk kamu coba dengan mengakses situs dan melakukan editing secara online. Semua fitur yang ada pada aplikasi ini dapat kamu akses secara gratis dengan database yang lumayan lengkap jika dibandingkan dengan semua kompetitornya.

Salah satu kelebihan HomeByMe adalah bukan hanya menawarkan sudut pandang 2d dan 3d saja, ada juga sudut pandang orang yang akan membuat kamu seakan berada didalam rumah hasil desain yang kamu buat pada aplikasi tersebut.

Itu dia 5 Aplikasi desain rumah gratis terbaik dalam mendesain rumah sesuai dengan keinginan kamu. Dengan rekomendasi aplikasi desain rumah yang telah kami sebutkan diatas, diharapkan kamu tidak akan kebingungan lagi dalam mencari sebuah aplikasi desain rumah. Semoga bermanfaat, Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.