Aplikasi Perekam Suara Android

Aplikasi Perekam Suara Android

Aplikasi Perekam Suara Android– Jika diantara kalian mempunyai hobi dalam bernyanyi atau bermain musik, mungkin sesekali kalian mempunyai keinginan untuk rekam suara dan mengunggahnya hasil rekam suara tersebut ke media sosial, atau jika kalian juga butuh merekam suara untuk keperluan lain seperti wawancara, podcast, atau mengisi narasi untuk konten YouTube.

Sayangnya, aplikasi perekam suara android bawaan dari smartphone terkadang kurang mumpuni untuk bisa menghasilkan rekaman suara yang baik. oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi perekam suara yang mungkin bisa kalian coba agar dapat menghasilkan kualitas suara rekaman yang lebih baik.

Aplikasi Perekam Suara Android :

1. Smart Recorder

Smart recorder merupakan aplikasi yang telah terbukti mampu menghasilkan kualitas suara rekaman yang cukup bagus dan jernih. Selain hasil rekaman yang berkualitas, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang sederhana dan mudah untuk digunakan. Beberapa fitur terbaru yang ada di dalam aplikasi ini diantaranya adalah alat kalibrasi otomatis dan manual, background off saat merekam, dukungan Wav dan masih banyak lagi yang lainnya.

2.  Voice Recorder By Green Apple Studio

Kamu juga dapat mencoba merekam suara kamu dari aplikasi Perekam Suara Green Apple Studio. Tampilannya sederhana dan memiliki beberapa tombol yang mudah dioperasikan.

Aplikasi rekam suara ini gratis dan kamu dapat mengunduhnya di Google Play Store. Gunakan untuk membuat rekaman yang bisa diputar di smartphone, PC atau laptop kamu.

3. Easy Voice Recorder

Seperti namanya, aplikasi ini memang terbilang cukup mudah untuk digunakan, bahkan bagi kalian yang belum pernah menggunakannya sekalipun. Dengan aplikasi ini kalian bisa merekam suara dan menyimpannya dalam format PCM.

Selain digunakan alat untuk recording, aplikasi ini juga dilengkapi dengan bermacam-macam tools yang dapat digunakan untuk mengedit suara yang telah terekam, kalian dapat memotong, mengkonversi, menggabungkan 2 file audio, hingga meningkatkan kualitas suara agar lebih jernih pada saat didengarkan. terdapat juga beragam efek suara yang dapat kalian terapkan untuk menambah keunikan dari hasil rekaman suaramu.

4. Parrot Voice Recorder

Aplikasi perekaman suara (Android) yang juga saya rekomendasikan adalah Parrot Voice Recorder. Kemampuan merekamnya juga solid dan terlihat menarik.

kamu dapat mulai merekam suara kamu sebagai memo atau suara di sekitar kamu. Silakan unduh aplikasi ini secara gratis di Play Store atau bayar untuk Parrott Pro.

5. Hi-Q MP3 Voice Recorder

Aplikasi ini merupakan aplikasi perekam suara yang menawarkan kualitas profesional. Dilengkapi dengan berbagai fitur dan perekaman suara dengan sample rate hingga 44khz. Hi-Q MP3 Voice Recorder patut dijadikan sebagai pilihan ketika kalian ingin merekam suara untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari VoiceNote, rekaman rapat, latihan band, konser, kuliah, seminar, dan beragam jenis rekaman lainnya.

Hasil rekaman juga bisa kalian simpan kedalam format MP3, Wav, Mp4 dan beberapa format lainnya sesuai dengan kebutuhan kalian.

6. Titanium Voice Recorder

Selanjutnya, kamu juga dapat menggunakan aplikasi bernama Titanium Voice Recorder. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk mengidentifikasi nomor yang tidak dikenal menggunakan fitur Caller ID.

Nantinya, jika ada panggilan masuk dari nomor tak dikenal, aplikasi ini akan merekam memo suara.

7. RecForge II

RecForge II merupakan aplikasi voice recorder dengan kemampuan dan fitur yang lebih mendalam dibandingkan aplikasi sebelumnya. Sepertinya aplikasi ini memang dirancang khusus untuk kebutuhan merekam audio yang lebih serius seperti untuk proses rekaman musik.

Interface yang ditampilkan pada aplikasi ini tampak berwarna-warni dan disertai dengan kemampuan untuk menjadwalkan rekaman. hebatnya, aplikasi ini juga sudah dibekali dengan banyak codec audio, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis ataupun kalian bisa membayar untuk mendapatkan full versionnya.

8. Audio Recorder (No Ads)

Aplikasi perekam audio Android yang bisa kamu coba adalah Perekam Audio (Tanpa Iklan). Dengan ukuran hanya 1,2 MB, kamu dapat menginstal aplikasi ini tanpa khawatir menghabiskan banyak memori di ponsel kamu.

Audio Recorder menawarkan 2 format perekaman, M4A dan WAV atau WAVE. Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan tidak memiliki iklan.

9. Tape-a-Talk Voice Recorder

Dengan bantuan aplikasi ini, kalian bisa merekam audio, membagikan hasil rekaman, dan mengelola rekaman tersebut. beberapa fitur yang disediakan antara lain adalah mengedit file dan dapat merekam dengan kualitas tinggi dengan dukungan serta fitur kontrol yang tidak kalah dengan aplikasi recorder lainnya. Kalian juga dapat membagikan rekaman dengan cepat dengan siapapun yang kalian inginkan melalui email atau Dropbox, Kalian juga bisa langsung menggunakan rekaman suara sebagai nada dering untuk ponselmu.

10. Evernote

Evernote pada dasarnya adalah aplikasi berbagi file yang dapat berbagi banyak jenis file, termasuk file yang direkam. Untuk kualitas rekaman yang dihasilkan aplikasi ini, sebenarnya cukup bagus, tapi tidak berkualitas tinggi.

Kamu dapat menyimpan suara kamu sebagai file pribadi atau membagikannya dengan orang lain melalui layanan cloud.

11. Voice Recorder – Smart Pro Android Apps

Aplikasi perekaman suara (Android) dengan kemampuan untuk mengatur laju sampel dari 8 KHz hingga 44 KHz. Bitrate-nya sendiri juga cukup beragam, dari 32 hingga 320 kbps.

Selain itu, aplikasi perekam audio ini juga mendukung mode perekaman di latar belakang, serta support perekaman mono dan stereo.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi perekam suara android terbaik yang wajib kamu coba agar dapat menghasilkan hasil rekaman suara jernih.

Semoga artikel bisa membantu kalian yang sedang mencari aplikasi perekam suara android agar dapat menghasilkan suara dengan kualitas yang jernih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *