Cara Backup WhatsApp di Android dan iOS

Cara backup WhatsApp di Android dan iOS

Cara Backup WhatsApp di Android dan iOS – Perlu kamu ketahui terutama bagi mereka yang ingin backup data WA dikarenakan baru saja mengganti ponselnya. Obrolan dan media di aplikasi WhatsApp terkadang berisi item pekerjaan yang sangat penting. Mengingat saat ini banyak sekali pekerjaan yang menggunakan WhatsApp sebagai sarana berkomunikasi dan bertukar informasi.

Mencadangkan atau menyimpan riwayat obrolan penting pada WhatsApp tentu sangat berguna bagi penggunanya. Apalagi jika kamu membutuhkannya di kemudian hari. Tidak hanya itu, terkadang aplikasi WhatsApp mengalami masalah atau bug. Jadi, cara mencadangkan WhatsApp dan memulihkan obrolan WhatsApp sangat penting untuk semua orang.

Cara melakukan backup WA ini sangatlah mudah. Dengan begitu, jika kamu suatu saat ingin mengganti ponsel atau nomor telepon kamu, kamu tidak perlu khawatir lagi. Dengan mencadangkan data WA dan obrolan penting pada WA kamu dapat memulihkannya kapan saja.

Sebenarnya cara backup WhatsApp tidak terlalu sulit. Tanpa langkah ini, riwayat obrolan kamu akan tetap otomatis di-backup oleh WhatsApp setiap hari. Namun, ini tergantung pada pengaturan yang dipilih. Meski begitu, sebaiknya lakukan backup WhatsApp secara manual untuk menghindari risiko kehilangan history chat pada whatsapp kamu.

Jadi bagaimana cara membuat backupan WhatsApp? Berikut adalah langkah membuat backup pada aplikasi WhatsApp di Android dan Iphone.

Cara Backup WhatsApp di Android dan iOS

Cara Backup WhatsApp di Android

  • Buka aplikasi Whatsapp dan tap ikon 3 titik di pojok kanan atas, lalu pilih Settings.
  • Pilih Obrolan di bawah Pengaturan.
  • Pada layar berikutnya, ketuk backup obrolan.
  • Ketuk Cadangkan dan pilih Wi-Fi atau Seluler.
  • Putuskan semua jaringan Wi-Fi yang disimpan atau matikan.

Cara Backup WhatsApp di iOS / Iphone

  • Buka aplikasi Whatsapp pada iphone kamu dan pilih Pengaturan.
  • Pilih Seluler/Data Seluler, lalu ke bawah dan alihkan sakelar iCloud Drive ke AKTIF.
  • Aktifkan untuk mengizinkan iOS menggunakan jaringan seluler untuk pencadangan saat tidak terhubung ke wifi.
  • Matikan Wi-Fi karena iOS secara default membuat cadangan iCloud melalui Wi-Fi. Karena itu, kamu perlu memastikan bahwa kamu tidak terhubung ke jaringan Wi-Fi apa pun.
  • Kamu dapat melakukannya dengan mudah dari Pusat Kontrol, atau buka Pengaturan > Wi-Fi > Matikan Wi-Fi.
  • Jika kamu membuat cadangan Whatsapp sekarang, itu akan berfungsi dengan data.

Untuk mencadangkan pesan Whatsapp kamu, buka Pengaturan > Obrolan > Cadangan Obrolan > Cadangkan Sekarang. Kamu juga dapat memasukkan video dalam cadangan jika diinginkan.

Itulah dia cara membackup data WhatsApp pada Adnroid dan juga iOS, sangat mudah bukan? semoga artikel ini dapat bermanfaat. Selamat Mencoba…!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.