Cara Merawat Velg Mobil

Cara Merawat Velg Mobil

Cara Merawat Velg Mobil – Velg pada roda merupakan accessories mobil yang sangat penting untuk diperhatikan. Anda hanya akan berinvestasi jauh lebih banyak jika harus mengatasi kerusakan dibandingkan dengan merawatnya.

Jika Anda telah menghabiskan sedikit uang untuk velg Anda dan atau bahkan jika Anda belum melakukannya, masuk akal untuk menjaga mereka bersih dan bebas dari polutan yang dapat merusak penampilan dalam jangka panjang.

Setelah semua itu, bahkan satu set murah velg dapat bertahan lebih lama jika mereka dibersihkan dan dirawat dengan benar.

Perawatan velg membutuhkan pengorbanan waktu biaya dan tenaga yang besar, akan tetapi akan layak pada akhirnya.

Sesunggguhnya, perawatan velg tidaklah terlalu sulit, jika Anda mau memperhatikan dan menekuninya. Berikut ini adalah cara merawat velg mobil anda agar tetap awet untuk jangka panjang.

Cara Merawat Velg Mobil

Pertama, ketika Anda mencuci roda kendaraan, baik itu mencuci sendiri maupun ke tempat pencucian mobil umum, pastikan untuk membersihkan velg setelah pencucian. Begitu pula  setelah menyemir atau menyemprotkan zat pengkilap pada roda.

Selalu ingatlah untuk membersihkan accessories mobil ini harus sampai kering dan bersih.

Kedua, hindari semua resiko yang akan mempercepat kerusakan velg. Lakukan hal-hal seperti misalnya menyetir dengan hati-hati jika di jalan yang berlumpur, pada belokan tajam dan pada jalan dengan lubang-lubang tidak menyenangkan.

Tindakan tersebut akan mencegah velg tergores atau terkontaminasi dengan kotoran. Tentu saja ini butuh kesabaran tinggi dan ketelitian tapi akan memberikan penghematan yang besar dan layak.

Perlu diingat pula, paparan sinar UV dan kotoran mempercepat kerusakan accessories mobil. Jadi, akan sangat berguna jika Anda memperlakukan velg seperti memperlakukan cat pada kap mobil.

Ketiga, bersihkan velg dengan berkala. Gunakan sabun yang lembut dan spons atau kain lembut untuk menyekanya. Ketika mencuci, segeralah membilasnya, ini akan mengurangi iritasi sabun pada permukaannya.

Hindari menggunakan bahan-bahan kimia yang tajam atau minyak pelumas abrasif, sungguh ini tidak disarankan, karena akan memberikan kerusakan yang permanen pada velg Anda.

Pada akhirnya, kami menyarankan pada Anda untuk meluangkan waktu mencuci sendiri mobil Anda, jangan terlalu sering ke tempat pencucian mobil umum.

Kebanyakan dari mereka menggunakan zat-zat kimia untuk membersihkan mobil serta accessories mobil Anda. Dan tentu saja para mekanik disana tidak akan terlalu peduli akan keawetan velg Anda bukan? Hal ini tidak akan baik untuk keindahan kendaraan Anda sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *