Harga Realme 9 PRO+ Free Fire Edition : Review dan Spesifikasi

Harga Realme 9 PRO+ Free Fire Edition : Review dan Spesifikasi

Realme telah resmi meluncurkan smartphone khusus realme 9 pro+ Free Fire Edition di Indonesia. Untungnya, kami berkesempatan menjajal smartphone khusus untuk para gamer Free Fire. Berikut ulasan singkat tentang harga realme 9 Pro+ Free Fire Edition, review beserta spesifikasinya.

realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition didesain secara presisi dengan memperkenalkan bahasa desain yang didasarkan pada salah satu game FPS terbaik Garena.

Ada berbagai trim khas Free Fire yang disematkan tidak hanya di bodi smartphone, tetapi juga di paket pembelian sistem operasi, aksesori.

Di Indonesia, realme 9 Pro+ Free Fire Edition dibanderol dengan harga Rp 4,9 juta, dengan diskon langsung Rp 500.000 sehingga menjadi Rp 4,4 juta. Di bawah ini adalah review beserta spesifikasi singkat dari realme 9 Pro+ Free Fire edisi terbatas yang akan datang di Indonesia.

Realme 9 PRO+

Spesifikasi Realme 9 PRO+

Edisi khusus masih menggunakan spesifikasi yang sama dengan model standar. Misalnya, smartphone ini memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD+.

Layarnya mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate hingga 360Hz, yang dapat memberikan pengalaman mulus saat memainkan kamu sedang game berkualitas tinggi.

Realme 9 Pro+ adalah salah satu ponsel Android pertama yang menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 920 5G. Prosesor 5G dibangun di atas arsitektur 6nm yang memberikan kinerja tinggi dan konsumsi daya yang jauh lebih rendah.

Prosesor tersebut disokong RAM 8 GB, dan sebenarnya bisa ditambah hingga 5 GB berkat fitur DRE atau Dynamic RAM Expansion dan memori penyimpanan 128 GB/256 GB.

Ponsel ini juga sudah berjalan pada sistem operasi realme UI 3.0 berbasis Android 12. Khusus pada versi Free Fire, tema tampilan default menghadirkan ikon, pola, dan wallpaper khusus untuk game Free Fire.

Dari segi kamera, kamera utama menggunakan sensor Sony IMX766 50MP yang mendukung OIS dan EIS. Kamera tersebut dipadukan dengan kamera ultra-wide-angle 8MP dengan jangkauan 119° dan kamera makro 2MP. Di bagian depan, ada kamera 16MP.

SPESIFIKASI REALME 9 PRO+
Rilis Februari 2022
Network GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
Layar Super AMOLED 6,4 inci, Full HD+, 90Hz, Gorilla Glass 5, In-Display fingerprint scanner with heart rate detection
OS Android 12, realme UI 3.0
Chipset MediaTek Dimensity 920 5G
GPU ARM Mali-G68 MC4
RAM 8 GB
Memori 128 GB, 256 GB
Dimensi 160.2 x 73.3 x 7.99m, 182 gram
Kamera Utama 50 MP Sony IMX 766 + OIS, 8 MP (ultrawide), dan 2 MP (macro)
Kamera Depan 16 MP
Baterai 4.500 mAh, Fast Charging 60W
Konektivitas Wi-Fi 6, Bluetooth 5.1, NFC
Harga Rp 4,9 jutaan

Desain Realme 9 PRO+

Desain Realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition

Dari segi desain dan tampilan, realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition mirip dengan model standar. Perbedaan paling kentara hanya pada warna dan trim pada bodi belakang.

Ponsel realme terbaru ini memiliki gradien hitam dan warna saat bodi terkena cahaya yang tepat. Warna mulai dari hijau, merah, kuning hingga biru ditampilkan dengan sempurna di bagian belakang ponsel ini.

Ada beberapa desain khas Free Fire khas di bagian belakang. Di sebelah kiri, ada pola pisau hijau gradien berbentuk seperti senjata tajam di Free Fire.

Di pojok kiri atas dekat kamera belakang, terdapat logo “booyah”, kata pemenang dalam game besutan Garena.

Logo realme sudah tidak ada lagi di pojok kiri bawah. Khusus untuk seri e-sports ini, logo perusahaan ditempatkan di tengah badan pada bagian bodi. tepat di bagian bawah dan dilengkapi dengan logo Free Fire.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.