Situs Vector Gratis Untuk Keperluan Desain Grafis

Situs Vector Gratis Untuk Desain Grafis

Situs Vector Gratis – Bagi yang berkecimpung di bidang desain grafis, istilah vektor tentu sudah tidak asing lagi. Istilah itu sendiri memiliki arti gambar yang dihasilkan oleh kombinasi titik dan garis, di mana kombinasi ini dibuat dengan proses rumus matematika.

Desainer grafis sering menggunakan gambar vektor untuk mendesain berbagai jenis produk, seperti spanduk, stiker, poster, halaman web, gambar pada pakaian, dan lainnya.

Untuk membuat desain berbasis vektor ini, kamu dapat menggunakan software populer seperti Corel Draw, Adobe Illustrator (AI), Macromedia FreeHand atau Corel Designer.

Berbicara tentang grafis vector, ketika merancang suatu produk dalam waktu singkat, desainer grafis biasanya mencari grafis vector dari beberapa situs web, yang kemudian mereka modifikasi selama proses desain.

Saat ini sudah banyak website yang menawarkan gambar vektor gratis dan berbayar. Berikut ini adalah 7 Rekomendasi situs penyedia vecktor gratis yang wajib kamu ketahui.

7 Situs Vector Gratis :

1. Vecteezy.com

Situs vector gratis yang pertaman adalah Vecteezy. Vecteezy adalah situs penyedia vector gratis yang wajib kamu ketahui. Tentu saja di situs ini juga selain mendapatkan berbagai macam vektor, kamu juga dapat mencari desain ikon, spanduk, pola, latar belakang, dan lainnya.

Situs ini memiliki lebih dari 100.000 desain yang dapat kamu unduh secara gratis. Tidak hanya vektor dan foto, di Vecteezy.com kamu juga dapat mencari berbagai jenis video yang dapat kamu tambahkan untuk mempercantik desain video sinematik kamu.

2. Freepik.com

Freepik adalah situs penyedia vektor gratis terpopuler saat ini. Freepik didirikan pada tahun 2010. Dikutip dari wikitia.com, setidaknya 100 juta gambar freepik diunduh setiap bulannya.

Freepik.com juga sering saya gunakan untuk menambahkan gambar ke blog ini, situs ini tidak hanya menyediakan gambar vektor tetapi juga format lain seperti foto dan ikon, kamu dapat mengunduh format .ai dan .eps (dalam format file dan adobe illustrator). Photoshop).

3. Vector.me

Website penyedia vector gratis yang direkomendasikan adalah vector.me. Laporan dari glints.com Vector.me memiliki lebih dari 79.000 gambar vektor yang tersedia untuk diunduh gratis. kamu dapat mengunduh desain gambar dalam format .ai .eps .svg dan .cdr. Jika Anda penasaran, kamu bisa pergi memeriksanya, teman.

4. Vectorstock.com

Vectorstock.com merupakan website yang didedikasikan untuk memasukkan gambar vektor, jadi website ini berbeda dengan website sebelumnya, jika website mereka sebelumnya juga menyediakan berbagai desain grafis, foto dan video, tetapi sebuah website hanya menyediakan desain grafis vector, Vectorstock memang didedikasikan untuk menyediakan berbagai grafik vektor gratis. kamu dapat mengunduh lebih dari 20 juta gambar vektor secara gratis di sana.

5. Pixabay

Situs ini menawarkan file desain mulai dari vektor, gambar hingga video. Pixie mengklaim bahwa tim mereka menyediakan lebih dari 1,7 juta file desain berkualitas tinggi kepada penggunanya.

6. Flaticon

Flaticon menawarkan grafik vektor dalam format mulai dari PNG, SVG, EPS, PSD hingga BASE 64. Grafik vektor yang disediakan di situs ini hanyalah ikon, dan saat ini ada 2,814 juta grafik vektor yang tersedia untuk diunduh pengguna.

7. Free Vector Maps

Berbeda dengan situs citra vektor lainnya, situs ini hanya berfokus pada penyediaan citra vektor peta dunia dan negara. Tentunya situs ini diperuntukkan bagi mereka yang sering kesulitan menemukan desain peta. Desainer grafis dari beberapa perusahaan besar telah menggunakan vektor dari situs ini, seperti Amazon, BBC, Google, Facebook, Tesla, dan banyak lagi.

itulah dia 7 rekomendasi situs vector gratis untuk tujuan desain yang wajib kamu ketahui agar kamu tidak perlu bingung lagi dalam mencari gambar vector gratis untuk keperluan desainmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.