Inilah Tanda Jika Seseorang Tidak Dapat Dipercaya

Inilah Tanda Jika Seseorang Tidak Dapat Dipercaya

Agar sebuah hubungan berjalan dengan baik tentu dibutuhkan rasa kepercayaan sebagai pondasi utamanya. Sebab rasa percaya antar pasangan baik dalam hubungan romantis maupun persahabatan dapat membuat kita merasa nyaman, aman dan diterima.

Sayangnya tidak semua orang bisa dipercaya meski orang itu sangat dekat dengan kita. Terkadang teman atau pasangan yang kita percaya justru malah mengkhianati kita dan malah membuat kita merasa sakit hati.

Maka ada baiknya jika kita dapat mengetahui tanda-tanda seseorang yang tidak bisa dipercaya sebelum hubungan yang kita jalani semakin tidak dekat. Berikut adalah 5 tanda orang yang tidak dapat dipercaya.

Tanda Seseorang Tidak Dapat Dipercaya :

1. Sering Mengganti Detail Cerita

Jika ada seseorang yang hobi mengatakan informasi yang bertentangan atau membelokkan cerita, dia adalah orang yang tidak dapat dipercaya.

Namun karena perilaku ini bisa menyiratkan white lies atau berbohong demi kebaikan ada baiknya kita memberikan kesempatan bagi lawan bicara untuk mengklarifikasi kata-katanya.

2. Tidak Mau Mengakui Kesalahan

Jika seseorang tidak mau bertanggung jawab atau tidak mau mengakui kesalahan, maka akan sulit untuk mempercayainya. Biasanya orang yang seperti ini sering melakukan Playing Victim, jika mereka melukai kamu mereka akan mengarang cerita sendiri dan tidak akan mendengarkan kamu atau malah merendahkan apa yang kamu katakan.

Maka dari itu, dalam kondisi ekstrim perilaku seperti ini dapat membuat kita mempertanyakan harga diri sendiri. Intinya, jika seseorang memerintahkan kita untuk berpikir, merasakan atau bertindak sesuai kebutuhannya, ini adalah tanda bahwa orang itu tidak bisa dipercaya.

3. Menyembunyikan Banyak Hal

Memiliki batasan pribadi memang penting dan positif. Akan tetapi, jika seseorang nampak terlalu merahasiakan segalanya maka kita perlu waspada.

Perlu diingat, transparansi adalah dasar dari sebuah kepercayaan. jadi, saat seseorang terlalu menutupi dirinya maka bisa jadi tanda bahwa dia adalah orang yang tidak bisa dipercaya.

Hal yang sama halnya jika seseorang bersembunyi dibalik kalimat, Mengapa kamu bertanya? Saat ditanyai sesuatu. jadi berhati-hatilah.

4. Sering Ingkar janji

Tentu kita akan kesal dan sulit mempercayai seseorang yang sulit menepati janjinya. Memang terkadang selalu ada kejadian mendadak yang dapat membuat seseorang untuk membatalkan janjinya. Namun jika teman atau pasangan kita melakukannya berulang kali maka kita patut untuk berhati-hati.

5. Selalu Membuat Cemas dan Tidak Nyaman

Terkadang firasat kitalah sendiri yang dapat memberi sinyal bahwa seseorang disekitar kita tidak dapat dipercaya. Misalnya, perasaan seperti ada kupu-kupu di perut saat berada di sekitar seseorang, bisa saja berarti tubuh kita memberi isyarat bahwa ada sesuatu yang tidak aman atau yang tidak menyenangkan. Jadi jika keberadaan seseorang membuat kita merasa tidak nyaman berhati-hatilah.

Kita juga bisa menanyakan pada diri sendiri Apakah saya merasa aman atau apakah dia membuat saya merasa nyaman? dan jika jawabannya adalah tidak, maka jauhi dia karena kemungkinan dia tidak dapat dipercaya.

Itulah tanda jika seseorang tidak dapat dipercaya. Bagaimana menurut kamu, apakah kamu menemukan atau bahkan sedang dekat dengan seseorang yang tidak bisa dipercaya? Jika jawabannya “Ya”, Maka segeralah kamu untuk menjauhi orang tersebut sebelum terlambat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.