Wisata  

10 Tempat Wisata di Filipina

10 Tempat Wisata di Filipina

Tempat Wisata di Filipina – di Negara tetangga kita yaitu Filipina, kita akan melihat beberapa tempat wisata favorit di Filipina yang sayang buat dilewatkan.

Filipina kini sudah mendunia, hal itu dikarenakan keindahan alamnya yang memukau. Salah satu daya tarik negara Filipina adalah aneka ragam pantai dan kepulauannya dengan pasir putih dan air yang berwarna biru jernih.

Tidak hanya itu, Filipina juga memiliki banyak spot tracking yang membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak dapat dilewatkan oleh para wisatawan.

Berikut adalah rekomendasi 10 tempat wisata populer di Filipina yang harus kamu kunjungi jika kamu hendak sedang berlibur di negara Filipina.

10 Tempat Wisata di Filipina :

1. Banaue Rice Fields

Destinasi wisata pertama yang harus kunjungi adalah Banaue Rice Fields. Sistem perairan persawahan banaue sudah diciptakan dari 2000 tahun yang lalu dan dipelihara secara turun temurun oleh suku Batak Filipina.

Pemandangan serta hamparan hijau yang memukau di ketinggian sekitar 1.500 mdpl yang  membuat tempat wisata Filipina ini masuk ke daftar warisan dunia UNESCO sejak tahun 1995. Tidak hanya sawah Banaue, di wilayah Cordilleras ini juga banyak pemandangan hamparan sawah hijau lainnya.

2. Chocolate Hills

Chocolate Hills adalah merupakah daerah perbukitan di Bohol. Perbukitan ini disebut Chocolate Hills dikarenakan perbukitan ini diselimuti dengan rerumputan kering yang kemudian berubah warna menjadi kecoklatan disaat musim kemarau.

Bentuk dan warna perbukitan yang unik ini juga merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler yang ada di Filipina dan masuk ke daftar warisan dunia UNESCO.

3. Boracay

Destinasi wisata pantai di Filipina yang satu ini memang sudah menjadi kebanggaan orang Filipina sendiri. Terletak tak jauh dari palawan, Boracay mendunia sebagai tempat wisata dikarenakan keindahan alam dan pasir putihnya yang sangat memukau.

Boracay terletak sekitar 315 km dari Manila dan dibutuhkan transportasi berupa pesawat untuk mengunjungi Boracay.

Karena destinasi wisata Filipina yang satu ini sudah terkenal, jadi kamu tidak akan kehabisan aktivitas watersport atau mencoba kuliner setempat di Boracay.

4. El Nido

Bagi kamu yang  hobi menyelam, jangan lewatkan tempat wisata Filipina yang satu ini. Sering disebut-sebut sebagai salah satu pantai terindah di dunia, El Nido adalah salah satu tempat wisata Filipina yang paling dibanggakan oleh penduduk setempat.

El Nido terletak dibagian paling utara pulau palawan dan terkenal akan Pantai Pasir Putih, Laut Biru jernih dan ekosistem karang lautnya yang kaya.

5. Tubbataha Reef

Keindahan Tubbataha Reef

Tempat wisata di Filipina yang tidak boleh dilewatkan oleh pecinta diving adalah Tubbataha Reef. Terletak di bagian tenggara Pulau Palawan, di Tubbataha Reef terdapat ekosistem flora dan fauna laut yang kaya dan beragam.

Tubbataha Reef juga bahkan sering disebut sebagai salah satu Spot diving terbaik di dunia.

6. Coron

Masih berputar di Kepulauan Palawan, salah satu destinasi wisata Filipina yang paling populer lainnya adalah pulau Coron. Wisata pantai Filipina ini terkenal karena keindahan alamnya yang sangat memukau.

Aktivitas yang tidak dapat dilewatkan ketika kamu sedang berada di Pulau Coron adalah melihat ekosistem flora dan fauna yang begitu kaya dengan snorkeling.

Selain watersport, di Pulau Coron juga terdapat aktivitas yang dapat kamu lakukan yaitu mendaki gunung untuk menyaksikan keindahan pulau dari ketinggian atau mengunjungi danau kayangan yang disebut-sebut memiliki air terjernih di Filipina atau bahkan se-Asia Tenggara.

7. Pulau Mactan

Pulau Mactan adalah salah satu tempat wisata yang paling populer di wilayah Kepulauan Cebu. Pulau yang satu ini sudah cukup terkenal dikalangan turis lokal maupun internasional, sehingga kamu tidak akan kesulitan mencari aneka penginapan di sini dari mulai hotel hingga resort bintang lima akan mudah kamu temukan disini.

Destinasi wisata di Filipina ini juga terkenal akan kekayaan flora dan fauna lautnya, sehingga sering disebut sebagai salah satu spot diving terbaik di dunia.

8. Gunung Mayon

Gunung Mayon adalah gunung berapi aktif yang terletak di provinsi Albay. gunung yang memiliki ketinggian 20oo mdpl ini terkenal karena bentuknya yang simetris antara kanan dan kirinya.

Untuk mendaki sampai ke Puncak ini dibutuhkan waktu beberapa hari. Pengunjung juga diharuskan untuk mendaftar dan melaporkan diri terlebih dahulu ke pemerintah setempat.

9. Hinatuan Enchanted River

Terletak di Surigao Del Sur Pulau Mindanao adalah Hinatuan Enchanted River. Sungai Hinatuan bukanlah Sungai biasa, dikarenakan sungai ini mengalirkan air asin dengan sumber goa bawah tanah yang kita belum tahu secara pasti.

Objek wisata Filipina ini memiliki warna biru tua dan hijau yang indah memukau. Bahkan, warga setempat percaya bahwa sungai Hinatuan ini dilindungi oleh makhluk yang tak kasat mata yang disebut engkanto.

10. Batanes

Terletak di bagian utara Filipina dan tidak jauh dari Taiwan adalah provinsi Batanes. Destinasi wisata Filipina yang satu ini menawarkan pemandangan hamparan bukit hijau dengan langit cerah bebas polusi cahaya.

Batanes juga sering disebut sebagai salah satu provinsi teraman di Filipina.

itulah daftar 10 tempat wisata di Filipina yang wajib kamu kujungi jika hendak pergi berlibur ke negara tetangga kita. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi kamu yang ingin berlibur kesana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.